Skip to content

Hallo Admin 👋

Visi Misi Lab Prodi BK
Home // Lab BK
Visi Misi
BK FKIP UNCEN
Prodi Bimbingan & Konseling
Home // Visi Misi Lab BK
Visi Misi
Selamat datang di
Laboratorium Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) UNCEN

Kami dengan tulus menyambut Anda di Laboratorium Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Cenderawasih (UNCEN). Laboratorium ini telah dirancang dan disiapkan untuk memberikan dukungan yang esensial dalam pengembangan kompetensi profesional calon guru Bimbingan dan Konseling serta konselor sekolah yang unggul.

Tingkat kualitas pendidikan dalam Program Studi Bimbingan dan Konseling UNCEN semakin ditingkatkan melalui penyediaan fasilitas Laboratorium BK yang memadai. Tempat ini bukan hanya sekadar ruang fisik, melainkan wadah untuk eksplorasi, praktik, dan pembelajaran yang memadukan teori dengan pengalaman nyata.

Laboratorium ini merupakan bagian integral dari prodi BK dan merupakan cerminan komitmen kami untuk memberikan pengalaman pembelajaran terbaik bagi calon konselor dan guru BK. Dengan peralatan dan instrumen yang lengkap dan relevan, kami ingin memberikan Anda peluang untuk menjalani praktikum, percobaan, dan simulasi yang akan memperkaya pengetahuan serta keterampilan Anda dalam bimbingan dan konseling.

Visi
Menjadi laboratorium program studi bimbingan dan konseling yang unggul dan menghasilkan tenaga pendidik dan pembimbing yang berkarakter dan berwawasan lingkungan dan global.
Misi
Lab BK UNCEN
  1. Menyelenggarakan program praktik dan pelatihan bimbingan dan konseling yang efektif, berwawasan lingkungan dan global.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan dalam bidang bimbingan dan konseling yang mendukung pembelajaran berkualitas, unggul dan inovatif yang berwawasan lingkungan dan global
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat di bidang bimbingan dan konseling yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan dan global.
  4. Meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan bimbingan dan konseling yang berkarakter, berwawasan lingkungan dan global.
  5. Mengembangkan laboratorium program studi bimbingan dan konseling yang bermutu untuk mewujudkan kebutuhan masyrakat papua di bidang pendidikan.
  6. Berperan aktif dalam pembinaan dan pengembangan profesionalisme alumni serta menjalin kerjasama antar organisasi profesi.